Kamis, 01 Januari 2009

Rainy New Year Night

Sekalinya niat ngrayain tahun baru, malah ujan. Hua..........................padahal mumpung banget, nih, gue boleh keluar malam. Tapi kayaknya memang Yang Di Atas belum kasih izin kali, ya, sama gue. Jadi, meskipun keluar malam, hujan sudah menyambut.
Jadi begini malam tahun baru gue:

Tanggal 31 desember gue rencana mau keluar buat ngerayain pergantian tahun sama temen deket gue. Kebetulan dia lagi pengen tahun baruan di Solo. Gue dah seneng, nih, meskipun bokap-nyokap gue ngasih rambu-rambu: jangan lebih dari jam 9 (memang jam segitu udah masuk tahun baru, ya?). Bukannya paranoid, tapi letak rumah gue di pelosok desa, suka bikin deg-degan. Nggak jarang ada gerombolan cowok-cowok mabuk di jalan. Serem juga, kan, kalau jam dua pagi gue sendirian naik motor pulang, terus tiba-tiba disamperin cowok mabuk. Hi.........
Mulai jam 3-an sore, Solo udah diguyur hujan. Dan ini model hujan yang susah berhenti (maksudnya hujan seharian gitu....). Gue siap-siap kalau beneran batal. Tapi ternyata menjelang jam 6, tinggal gerimis doang. Begini, sih, gue hajar aja. Akhirnya gue naik motor ke rumah kakaknya temen gue itu (tempat dia nginep selama di Solo). Selama di perjalanan, gue pake jas hujan, dan kadang-kadang hujan deras di beberapa daerah.
Sampe di perumahan tempat temen gue, gue masih nyari-nyari rumahnya. Ternyata rumahnya masuk jalan yang musti lewat jalan lain. Pokoknya gue sampe nanya yang jual terompet, yang makan di warung angkringan, sampe ibu-ibu yang baru pulang pengajian. Karena nggak ketemu-ketemu, gue telepon temen gue itu. Dan dia jemput gue.
Nggak disangka-sangka cowoknya temen gue mau tahun baruan malam itu. Yiha.....berarti bisa pulang malem karena nanti bisa dianterin cowoknya temen gue itu. Asyiiiiiik! Gue sama temen gue jempet tuh cowok di stasiun Balapan (karena cowoknya kuliah di Jogja). Setelah jemput cowoknya temen gue, kita bertiga balik ke rumah temen gue. Nunggu hujan reda, berharap beneran bisa ngerayain tahun baru. Bukannya reda, gue sama cowoknya temen gue itu malah kelaperan. Secara kita berdua memang belum makan dari sore. Karena ga tahan laper, kita bertiga memutuskan untuk cari makan dan.............nganterin gue pulang! Kenapa? Karena udah nggak mungkin tahun baruan di tengah hujan yang terus mengguyur Solo malam itu.
Gue usul supaya makan di rumah gue aja. Tapi setelah gue telepon nyokap gue, di rumah ternyata nggak ada makanan. Alright, kita memutuskan untuk beli makan di deket rumah gue aja.
Niatnya mau makan di warung mie goreng depan komplek, tapi ternyata tutup! Adoh.......sial banget gue! Akhirnya kita bertiga makan di warung angkringan (orang Solo biang: warung Hek) di depan perumahan. Gue makan 1 bungkus nasi kucing+1sate kulit+segelas jeruk panas. And guess how much? Cukup 2700 saja. Temen gue cuman pesen jahe panas. Cowoknya temen gue dengan bersemangat ( gue tahu dia lagi kelaperan banget....)makan 3 bungkus nasi kucing+jahe panas+ubi goreng+4mendoan. Dan total haga makanan temen gue dan cowoknya adalah 6.500.
Udah makan, gue sama dua temen gue itu main ke rumah gue. Nggak lama, kok, cuman sampe jam 10. Terus temen gue sama cowoknya balik. Dan hari itu masih hujan, tapi tinggal gerimis doang.
Malam pergantian tahun, gue habiskan berdua bareng bokap gue. Nyokap udah tidur, adek lagi nginep di rumah tante. Sambil nonton tv, gue malah curhat ke bokap gue! It was a great moment to replace my disappointment. Meskipun punya hubungan yang deket banget, tapi gue hampir nggak pernah curhat ke bokap. Paling-paling ke nyokap. Tapi ternyata curhat ke bokap gue boleh juga. Berasa kayak denger Mario Teguh (lebay is nice, right?! Hahahahaha....secara bokap gue doyan ngobrol dan suka berbagi pengalaman. Jadinya sampe jam setengah 2, gue dikasih pengarahan dan motivasi dari bokap. Setelah mulai ngantuk, akhirnya gue balik ke kamar. Tidur. Zzzzzzz...................

Apa hikmahnya? Meskipun gagal total rencana tahun baruan gue, tapi gue dapet penyemangat untuk untuk menghadapi 2009 (thanks to Papah. Love u so much, Dad!) .

1 komentar:

  1. hahahaha
    cieee citaaa...
    orang nya udah jadi kesanaa malah begituu hihihi..
    smangat ciit!

    BalasHapus