Selasa, 24 Februari 2009

Week-End

Week-end is such a moment to spend you life enjoying time without working.

Itu bisa dibilang pengertian yang cukup harafiah dari week-end. tapi kalau memang week-end adalah saat dimana kita merasakan liburan, maka itu nggak berlaku buat gue. Gue justru merasakan week-end ENDED. Ini karena gue sakit pas liburan kemaren.
Sebenernya sakit gue nggak parah-parah amat, cuman, mengganggu. Sakit apa gue? Pilek? Bukan lah.....Meskipun itu sangat mengganggu. Batuk? Bukan juga. Gue sakit komplikasi! Iya, komplikasi demam dan diare. It's disturbing, right? Sampai detik gue nulis blog ini, sebenernya gue masih dalam taraf penyembuhan. Gue udah nggak panas lagi, diare juga udah nggak parah2 amat, tapi tetep aja gue masih harus hati-hati. Gue menghindari makanan pedas atau bersantan, minuman dingin atau yang mengandung susu. Tapi ketika gue haus banget di warnet, dan udah nggak tahan, akhirnya gue 'coba-coba' juga buat minum Fruit Tea dingin. Bukannya mau bandel, tapi emang nggak ada minum lain yang dijual, kecuali minuman dingin.

Sebenernya 'sejarah' gue sakit ini udah dimulai sejak hari Selasa, minggu kemaren. Waktu itu gue ngerasa perut gue kembung banget, sampe akhirnya gue nggak kuliah pagi. Ternyata perut kembung ini berlanjut di hari-hari berikutnya: rabu, kamis, jumat. Puncaknya hari Jum'at malem, waktu gue tidur, gue ngerasa perut mulai mules, dan badan panas.
Mulai, deh, tuh, gue bolak-balik kamar mandi karena diare. Badan gue panas pula. Paginya gue langsung lemes, karena emang kurang cairan. gue coba obatin sendiri, dengan minum Imodium (obat diare yang formulanya keras). Tapi tetep bandel aja, tuh. Makin parah diare gue, panas gue pun naik-turun. Akhirnya gue disuruh nyokap buat ke dokter. Gue pikir dokternya bakal jauh banget, ternyata cuma di Kober doang. Gue dikasih banyak obat. Lumayan, sih, setelah minum obat itu gue jauh lebih mendingan. Sampai gue bisa kuliah dan nge-net, bererti obatnya manjur juga, kan? dari gue yang awalnya lemes banget dan nyaris dehidrasi, sampai jadi fit begini.

Ternyata setelah gue tanya beberapa orang, sekarang emang lagi musim sakit. Penyakitnya bisa macem-macem: ada yang diare, ada yang cuman kebagian demam, ada yang kombinasi keduanya, malah ada juga yang muntaber.
Well, it's about the weather. Cuaca emang lagi nggak bersahabat. Panas dan hujan. Kalau buat anak yang suka 'klayaban' kayak gue, hati2 aja jaga kesehatan. Bisa-bisa tepar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar